Merupakan kemampuan atau kekuatan diri seseorang baik yang belum
terwujud maupun yang telah terwujud, akan tetapi belum sepenuhnya terlihat atau
dipergunakan secara maksimal oleh seseorang.
Kreatifitas dalam menggali Potensi diri merupakan
kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru ,baik yang benar-benar merupakan
hal baru atau sesuai ide baru yang diperoleh dengan cara menghubungkan beberapa
hal yang sudah ada dan menjadikan suatu hal baru.
Aspek dari kemampuan berpikir kreatif, yaitu:
Kelancaran berpikir ( fluency of thinking )
Keluwesan berpikir ( flexibility )
Elaborasi pikiran ( elaboration )
Keaslian berpikir ( originality )
1. Motivasi : adalah proses yang menjelaskan intensitas , arah, dan ketekunan seseorang individu untuk mencapai tujuannya .Tiga elemen utama dalam definisi ini diantaranya adalah intesitas, arah dan ketekunan .
2. Prestasi :adalah hasil atas udaha yang dilakukan seseorang.Prestasi dpat dicapai dengan mengandalkan kemampuan intelktual , emosional dan spritual, serta ketahanan diri dalam menghadapi situasi segala aspek kehidupan. karakter orang yang berprestasi adalah mencintaib pekerjaan , memiliki insiatif dan kreatif,pantang menyerah serta menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh.
Nah gimana teman teman sangat bermaanfaat bukan?tentunya harus mengenal diri kita sendiri agar potensi yang ada didiri kita bisa berjalan dan dikembangkan dengan sebaik mungkin. tentu saja sangat bermanfaat mungkin teman teman yang ingin sukses atau ingin mencapai cita-citanya menjadi orang sukses, mimin kasih tau langkah-langkahnya diatas semoga bermanfaat buat teman teman yaa... dan semoga teman menjadi orang suksess, AMIN......
"Menderita dulu baru Sukses." -MamaDolly
Refrensi :
Power Point "Menggali Potensi" oleh Serepina Tiur Maida, S.Sos., M.Pd., M.I.Kom
Pembuat Blog : Alfan Dolly
Dosen pengampu : Serepina tiur maida S.Sos.,M.pd.,M.Ikom.
https://id.wikipedia.org/wiki/Potensi_diri
https://id.wikipedia.org/wiki/Motivasi
https://id.wikipedia.org/wiki/Prestasi
https://www.youtube.com/watch?v=7yzHsyXW5eM
No comments:
Post a Comment