Tuesday, January 26, 2021

CATATAN HARIANKU BERSAMA IBU SEREPINA

                                       



                                         Mempengaruhi Pikiran Public

Selamat Siang guysss Assalamulaikum,Syallom,Om Swastyastu , Namobuddhaya,Salam Kebajikan apa kabar semuanya?semoga dalam keaadaan sehat tanpa kekurangan satu apapun.Kali ini  mimin akan jelasin sedikit tentang Mempengaruhi Pikiran Public  dalam peran kreatifitas, semoga teman-teman menjadi tau melalui blogger ini selamat membaca teman kaum kreatifitas.


Baiklah mimin akan menjelas sedikit satu persatu tentang Mempengaruhi Pikiran Public  sebelum kita masuk kedalam intinya di dalam karakter kita masing-masing harus memeliki karakteristik dan watak.Berikut dibawah ini contoh karakteristik dan watak yang baik agar tercapainnya tujuan kita.

Berikut  hal mempengaruhi pikiran publik ialah Manajemen Komunikasi dan Tehnik Persuasi.

1. Manajemen Komunikasi

Manajemen Memenej (Managing) komunikasi berarti, Mengatur segala komponen komunikasi dalam sebuah informasi dan aturan langkah sehingga efektif mencapai sasaran yang diharapkan. Maka, Komponen komunikasi ada 3 yaitu : Komunikator, pesan dan komunikan.



Dalam hal aturan langkah, komunikasi bisa berbentuk : 

1. One step flow ( satu langkah) 
2. Two step flow ( dua langkah) 
3. Multi step flow ( banyak langkah)

Yang membedakan manajemen komunikasi dengan manajemen lainnya misalnya Pemasaran dan Keuangan ialah : isi, apa yang direncanakan mengacu pada tujuan komunikasi, bukan tujuan lain, yaitu mempengaruhi pikiran dan perilaku.



2. Teknik Persuasi
Persuasi adalah  Tindakan yang disengaja untuk memepengaruhi perilaku melalui komunikasi 
Dengan persuasi, praktisi kehumasan lebih berpeluang mencapai tujuan-tujuan yaitu mengubah opini, mengubah persespsi, mengubah keadaan emosi (emotional state) dan mengubah perilaku fisik ( physical behavior)



Efektifitas persuasi mempengaruhi pikiran dan tidakan bergantung ada 5 faktor yaitu : 

1. Keadaan penerima persuasi (sikap, kepercayaan dan perilaku) 
2. Kredibilitas sumber 
3. Situasi saat persuasi dilakukan 
4. Sumber- sumber informasi tambahan sebelum dan sesudah persuasi dilakukan 
5. Konstruksi pesan (message construction) yang disampaikan

Mungkin mimin bisa menjelaskan diatas agar teman-teman bisa menjadi lebih baik lagi dalam berbisnis dan meberikan nuansa nuansa yang kreatifitas yang memberikan terbaik pada perbisnisan teman-teman seklalian. Nah gimana teman teman sangat bermaanfaat bukan?tentunya harus mengenal diri kita sendiri agar  Mempengaruhi Pikiran Public yang ada didiri kita bisa berjalan dan dikembangkan dengan sebaik mungkin. 

tentu saja sangat bermanfaat mungkin teman teman yang ingin sukses atau ingin mencapai cita-citanya menjadi orang sukses, mimin kasih tau langkah-langkahnya diatas semoga bermanfaat buat teman teman yaa... dan semoga teman menjadi orang suksess, AMIN......

Sampai ketemu di blog selanjutnyaa, jaga terus kesehatan dan sampai jumpa kembali...
#salamkreatifitas #jagakesehatan

Refrensi :

Power Point " Mempengaruhi Pikiran Public - Sere" oleh Serepina Tiur Maida, S.Sos., M.Pd., M.I.Kom

Pembuat Blog : Alfan Dolly

Dosen pengampu : Serepina tiur maida S.Sos.,M.pd.,M.Ikom.


https://youtu.be/JZks6zhpiVE








No comments:

Post a Comment

catatan harian bersama bu serephina

Selamat Siang guysss Assalamulaikum,Syallom,Om Swastyastu , Namobuddhaya,Salam Kebajikan apa kabar semuanya?semoga dalam keaadaan sehat tanp...